Selasa, 03 Agustus 2010

JOURNAL to KEPSEK

Assalamu'alaikum wr.wb
Bismillahirrohmanirrohiim

Ada cerita tentang seorang KepSek, suatu saat ketka saya sedang berbincang-bincang dengan seorang Ketua Yayasan ditempat saya sedang bekerja, tepatnya di halaman sekolah. Datang seorang anak buah sang ketua Yayasan, KepSek. Si KepSek datang menyapa hormat sang ketua Yayasan dan menjabat tangan Ketua Yayasan dengan penuh rasa hormat..sementara kepada saya sama sekali tidak, alias dikacangin :) hehehe Saya pun InsyaAllah tidak gila hormat, cuman saya agak sedikit merasa lucu saja sama diri saya sendiri, kenapa hal seremeh ini saya harus jengkel dan sakit hati, :P
Agar supaya rasa sakit hati ini segera hilang, saya ungkapkan langsung kepada sang Ketua Yayasan, rupanya benar, langsung merasa dirinya juga baru menyadari adegan janggal sesaat ini, dengan penuh rasa kaget dan khas gaya seorang ketua Yayasan yang sangat bijaksana, beliau berkata kepada saya, "..Wah bila sikap KepSek kita begitu..nanti akan saya tegur pak KepSek kita.."
saya pun tersenyum dan berpikir kenapa harus ditegur, saya toh bukan pejabat atau siapa-siapa, saya hanyalah seorang seseorang yang usianya lebih tua daripada si KepSek ini..dan saya memamng sedang di sewa (hire) oleh yayasa untuk turut serta mengembangkan penerapan BILINGUAL dalam kapasitas saya di sekolah yg sedang dipimpin si KepSek tadi..:)
Bahkan saya pun punya tugas untuk memberikan arahan (Lecturing) baik kepada Guru-guru dan siswa yang dipimpin si KepSek, termasuk yaa si KepSek itu juga. Well..well masih ada ya Kepsek spt ini di jaman yg sudah sangat maju ini...:P
Saya akan sampaikan kepada Board Yayasan termasuk owner, untuk tidak usah memberi teguran, gak perlu ditegur KepSek model begituan, ijinkan saja saya sebagai Consultant utuk menJOURNAL setiap kelayakan tingkah laku KepSek, dari dan sampai saat yg ditentukan, seraya berdoa mudah2 mudahan akan terjadi progress yg fluktuatif dan akhirnya menjadikan kebaikan bg seorang KEPSEK...:) kesemuanya nanti akan merupakan Laporan Hasil kerja saya (included..:)...)

Sorry, sungguh bukan merupakan suatu maksud merendahkan siapapun, saya sendiri juga sedang terus-menerus mempelajari setiap keadaan, bahkan mengkontrol diri dan siapapun yg berada disekitar saya, semua ini demi kebaikan, saya pun bukan tdk pernah mendapat tugas berat seperti pak Kepsek tadi, dahulu (kala) di medan pun saya pernah kow mendapat tugas sebagai Pembantu rektor 3 bahkan Rektor sebuah Universitas besar, PERBANAS atau dulu namanya UNIVERSITAS TRIKARYA, Medan. Dulu tapi, ketika itu saya pun diawasi dengan cermat oleh Mahasiswa2 saya, para staf saya, Ketua dan Dewan Badan Pembina Harian, cc Soeryatmono, SH., MM, bahkan ketua Yayasan, cc dr. I Nyoman E.L,M.Kes,AIFM dan pemilknya sekalipun, cc Prof DR Janius Jamin, SH.. ..hehehehe sharing pengalaman ..sekarang dah tua dan gak laku hehehehe...
ViVAT ALMAMATER, VIVAT ACADEMIA, VIVAT PROFESSORE, NON SCHOLAE SED VITAE DISCIMUS....

Good luck everybody..!
medioaugust3-3-2010alazharsyifabudibali, Zulkarnain,EdD(C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar