Kamis, 09 April 2009

SELAMAT MENIKAH


undangan nikah

04/09/2009 3:42 pm
Subjek: undangan nikah

Pesan:
pak Zul
mohon doa restu dari bapak
atas tasyakuran pernikahan kami di porong
12 April 2009, insyaAllah undangan dapat dilihat di
http://agungpurnomo.com/the-we...

Jawaban Mr Zul buat dik Agung di Univesitas Brawijaya Malang,

MY BLESSING TO YOUR NEXT COMING WEDDING...
always with love and feeling proud !!!

saya ada sedikit punya cerita ttg seorang nenek tua namanya Hj Turani Madjid, beliau ini salah satu org kayanya malaysia yang tinggal di Medan, tapi rajin ngaji dan sembahyang, bahkan beramal diusia nya yg sudah cukup uzur lah, sekitar 88 tahun. Di suatu sore ba'da sholat ashar, beliau mengajak saya makan crakcers dan minum teh hangat di salah satu ruangan rumah anak beliau yg di medan ini, seringkal beliau panggil saya ustad, ntah apa maksudnya... beliau bertanya kepada saya. "Ustad...saya hendak bertanya kepada anda, saya tahu anda secara perekonomian lumayan dan banyak relasi katanya, cuman apakah yg dilakukan seorang lelaki lajang atau bujangan atau sendirian selain melakukan dosa dalam hidup ini?
Seketika saya merasa terkejut dan tertampar rasanya, yang bertanya ini juga ahli ibadah dan cukup senior didalam memimpin hidup setidaknya utk dirinya dan anak-anak serta cucunya, tentu ini bukan sekedar pertanyaan sederhana bagi saya atau bisa juga saya anggap menyindir khan..? saya pun segera bersiap untuk membalas beliau dengan sebuah arumentasi yg saya pikir akan dapat membalas pertanyaan beliau itu, namun sebelum saya membantah atau memberi argumentasi saya, beliau melanjutkan pertanyaan kedua, "Ustad...katanya, saya tahu betul bila anda sebagai salah seorang guru yang pintar, tentu akan punya sejuta jawaban canggih atas pertanyaan saya tadi dan pasti akan dpt pula membuat Sang Tuhan akan mengangguk angguk tanda bisa..bisa.. tetapi saya ingin bertanya lagi kepada ustad, dimana hendak rezqi yang anda punyai itu anda salurkan, tak sudikah anda bersedekah kepada kami, kaum perempuan..? Astaghfirullah... utk yang kesekian kalinya saya harus tersentak dan tertampar rasanya, terlebih lagi pada pertanyaan yg terakhir itu.... saya diam terdiam dan membisu, dan tak terasa menitik air mata saya, tanda saya Kalah! atas nama hukum kemanusiaan saya kalah....

bagi kamu adikku sayang, Agung....selamat meenunaikan ibadah Nikah,

pandai pandailah kamu memilih yang hak dari yang bathil,
buat kisah indah Nikah mu ini dalam perwalimahannya,
lebih dari sekedar mengikuti Sunah Nabi dan juga lebih dari sekedar perjalanan kisah Cinta dua anak manusia, jadikan dia sebagai pertanda sudah dewasalah kamu melengkapi kesarjanaan mu yang telah kamu terima,
Agar makin Sujana dan bersahaja, dan teruskan semangat belajarmu,
belajar dari keadaan yg sekarang kamu tidak lagi sendirian tapi didampingi oleh salah satu cahaya matamu, pak zul hanya dpt turut serta berdoa kehadirat Allah SWT, Rabbana hablana min azwajina wa durriyatina qurrota'ayunin, waj'alana lil muttakina imamah....Pak Zul tunggu kamu dan keluargamu nanti di terminal keindahan persahabatan kita dalam khasanah keilmuan, walau mungkin tdk pada saat kamu resepsi, seketika ada tugas dari Boss FISIP, USU Medan bagi saya utk berangkat menuju UNIBRAW, saya pasti Insya Allah akan datang dan beri jabatan tangan pada kalian berdua, but last but not least from here by now I just want to say Congratulation !!,
mugi saged tho panjenenganipun sak kalihnyo dados pasangan ingkang sugeng lan srasi sak lami laminyo, ngantos kaken kaken lan ninen ninen, nuwun…sugeng krami mas, selamat menikah.

From DR Zulkarnain, Sidabutar, SH, MEd, EdD
Sekolah Pasca Sarjana Universitas Dharma Agung dan Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar